Tuesday, December 10, 2013

Kecelakaan Maut Kereta Vs Truk Disorot Dunia
Google Indonezia, Jakarta : Senin pagi di Jakarta diwarnai insiden kecelakaan maut. Awalnya, truk pengangkut bahan bakar diduga mengabaikan sirene. Kemudian, kendaraan itu melintasi perlintasan Pondok Betung, Jakarta Selatan dan dihantam KRL (commuter line) jurusan Serpong-Tanah Abang. Setidaknya 8 orang tewas dalam insiden itu.

Tak hanya menarik perhatian publik di Indonesia, kecelakaan yang melibatkan transportasi publik itu juga disorot dunia. Menjadi pemberitaan media di luar negeri.
Tak lama setelah kejadian, situs BBC News, memuat artikel breaking news berjudul, 'Deadly train collision in Indonesia'.
"Kereta komuter bertabrakan dengan sebuah kendaraan di Ibukota Indonesia, Jakarta. Akibatnya, sebagian kereta terbakar api," demikian seperti dimuat media Inggris itu, Senin (9/12/2013).
Sementara, Washington Post memuat artikel 'Commuter train crashes in Jakarta, 2 dead'. "Gerbong kereta terguling ke tanah, sementara asap hitam membumbung dari bagian kereta yang terbakar." Judul senada diunggah situs SBS.com.au, Miami Herald, dan CBC.ca.
Pun dengan media Amerika Serikat, Fox News yang mengunggah artikel berjudul. 'Commuter train and LPG truck collide in Jakarta, burst into flames; 2 dead'. Dilaporkan, kereta yang menabrak truk tersebut menciptakan bola api oranye raksasa.
Pantauan Google Indonezia, api yang membakar lokasi kejadian sudah padam pukul 13.07 WIB. Tersisa asap putih yang membumbung dari gerbong yang terbakar. Petugas masih melakukan pendinginan, dibantu hujan yang mengguyur deras.
Sejauh ini, dilaporkan 8 orang tewas akibat insiden, termasuk masinis kereta dan sopir truk bernama Cosimin. Tabrakan kereta dan truk terjadi pukul 11.15 WIB. (Ein/Sss)

Dari: Liputan 6

0 comments:

Post a Comment

Mohon Untuk Tidak Sara Di GooGLe Indonezia

salam Blogger